Menjadi youtuber boleh jadi merupakan salah satu hal yang dicita citakan banyak orang saat ini. Tak hanya mereka yang masih muda saja, beberapa orang yang sudah berumurpun banyak yang berkeinginan untuk menjadi seorang youtuber.

Hal ini cukup wajar mengingat sangat banyaknya cerita sukses youtuber yang beredar. Cukup banyak cerita zero to hero youtuber, mereka yang sebelum menjadi youtuber penghasilannya pas pasan setelah sukses dengan channel youtubenya bisa berpenghasilan belasan juta bahkan lebih tiap bulannya.   

Adanya cerita sukses ini jelas saja memicu keinginan banyak orang untuk ikutan menjadi youtube. Namun tidak sedikit dari mereka yang ikut ikutan ini hanya melihat cerita suksesnya saja tanpa melihat bagaimana proses mereka menjadi sukses.

Padahal kebanyakan dari youtuber sukses yang ada saat ini tentu memiliki proses yang cukup panjang untuk mencapai keberhasilannya. Ada cukup banyak waktu yang mereka korbankan untuk sampai pada posisi sekarang ini. 

Karena itu untuk kita yang saat ini sedang membangun channel youtube ada baiknya mulai belajar dari pengalaman pengalaman mereka yang ini. Baik pengalaman sukses maupun gagalnya. Dari pengalaman mereka inilah kita bisa belajar apa saja yang perlu dilakukan dan perlu dihindari ketika membuat channel youtube.  

Yang pertama tentu saja soal konten,  sebaiknya buatlah konten yang legal dan tidak melanggar peraturan atau hukum yang berlaku. Dan buatlah konten tersebut seoptimal mungkin agar bisa menarik banyak penonton. Atau jika diperlukan buatlah konten yang viral sehingga penonton yang datang dan menonton video kita bisa berkali kali lipat banyaknya.

Menjadi viral di youtube ini bisa membawa dampak besar untuk perkembangan channel kita. Tak hanya menambah jumlah view saja, channel yang viral juga bisa bertambah jumlah subscribernya. Dan jika kita bisa memanfaatkan hal ini dengan optimal maka cuan bisa kita dapat dengan lebih mudah.

Setelah kita tahu keuntungan yang bisa kita dapat dari viralnya video di youtube tentu sebagian dari kita ingin tahu bagaimana cara viral di youtube

Sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa viral di youtube. Salah satunya adalah dengan memposting konten yang sifatnya kontroversial. Posting video seperti ini biasanya akan ramai baik dari segi view maupun komentar. Akan tetapi meski berpeluang mendulang banyak penontong cara seperti ini sebaiknya kita hindari karena resikonya cukup besar. Bisa saja akun atau channel youtube kita kena banned gara gara postingan video yang kontroversial, atau dalam kasus yang lebih ekstrim bisa saja kita berurusan dengan penegak hukum gara gara video kontroversial kita. 

Ada baiknya kita cari cara lain yang lebih aman dalam menjadikan video youtube kita viral. Dan salah satu cara agar youtube viral tentu adalah dengan memanfaatkan layanan dari Raja Komen. Lewat Raja Komen kita bisa mendapatkan viewer maupun subscriber  sesuai yang kita minta. Dengan bertambahnya viewer video ini maka peluang untuk menjadi viral juga semakin besar. Harga yang ditawarkan untuk viewer maupun subscriber di raja komen ini juga masih rasional atau wajar wajar saja. Jadi tunggu apalagi segera saja daftarkan diri ke Raja Komen dan viralkan video yang kita punya.