IDN App merupakan salah satu layanan/ produk IDN Media dalam bentuk aplikasi yang mempunyai fitur lengkap, aplikasi IDN bisa menjadi sumber informasi andalan untuk kebutuhan mengetahui berita terkini dan hiburan. Para pengguna aplikasi IDN juga tidak hanya dapat membaca, tetapi dapat juga membuat pertanyaan, menulis artikel dan sebagainya.

Ada beberapa menu yang terdapat di IDN App tersebut, berikut beberapa macam menu pada aplikasi IDN.

Profile

Salah satu menu yang ada di aplikasi IDN yaitu Profile yang menampilkan berbagai macam informasi mengenai akun pengguna, mulai dari nama, informasi followers, IDN Point, Kreator dan jumlah gold. Di Kreator Sub Menu, menampilkan informasi tulisan yang sudah pernah dibuat.

Di sub Menu ini, pengguna aplikasi IDN dapat mengecek draft tulisan, yang dimoderasi, yang perlu direvisi, yang terbit, dan juga yang ditolak. User aplikasi IDN juga dapat melihat informasi Panduan Menulis lewat menu Kreator.

Memulai tulisan pun bisa sesuai kaidah yang ditentukan. Ada pun fitur Tanya Jawab pada submenu tersebut, sehingga pengguna aplikasi IDN dapat menulis pertanyaan agar selanjutnya dapat dijawab pengguna lain.

Home

Di Menu Home, ada beberapa macam submenu, yaitu IDN Live, Berita, dan Quiz. Untuk menu Berita pada aplikasi IDN menampilkan informasi terkini seperti info terbaru mengenai politik. IDN Live menjadi fitur yang tergolong baru pada IDN App, fitur ini memungkinkan para pengguna menyaksikan live video dan bahkan bisa live streaming juga.

Selanjutnya sub menu lain di aplikasi IDN yaitu Quiz yang menampilkan hiburan dengan dengan dilengkapi pertanyaan, pengguna dapat menjawab pertanyaan lalu bisa melihat hasilnya.

Terdapat berbagai macam jneis kuis di aplikasi IDN, mulai dari psikologi, mental, kesehatan, dan lainnya.

Explore

Pengguna aplikasi IDN bisa melihat promo dan evet yang diadakan IDN sehingga bisa berkesempatan mendapat hadiah menarik. Dalam menu aplikasi IDN satu ini, para pengguna bisa juga nonton film gratis.

Kalau mau melihat hiburan platform lain bisa juga, cukup klik saja seperti Popbela.com, IDN Jabar, IDN Jogja, Popmama.com, dan masih banyak lagi. Terdapat berbagai macam topik lengkap bisa dipilih user aplikasi IDN, yaitu seperti News, Bisnis, Viral, Parenting, Life, Beauty, Food, Sports, Korea, Kesehatan, Relationship, Travel, Geek, Fashion, Otomotif, Tech, Fiksi, Movie, Science, Hiburan, Opini, Zodiak dan E-Sports.

Menu +

Ada lagi Menu + yang digunakan untuk pembuatan informasi hiburan atau berita yang bisa dibaca pengguna lain. Terdapat berbagai komponen dalam membuat berita IDN, antara lain judul, topik, cuplikan, paragraf dan gambar.

Dari semua komponen dikemas dengan Section, pengguna aplikasi IDN bisa menambah Section. Berita yang ditulis diperiksa tim redaksi dan sistem AI sebelum akan diterbitkan, sehingga bisa menghindari berita hoax.

Sebelum menulis di aplikasi IDN bisa terlebih dahulu harus dibaca Panduan Penulis.

Notification

Notification sesuai namanya menampilkan informasi mengenai notifikasi tulisan yang sudah pernah dibuat pengguna, informasi mengenai tulisan berita itu sendiri, tanya jawab, termasuk jawaban yang sudah ditulis di pertanyaan user lain juga ada.

Bagi yang senang menulis, menu ini bisa dicoba. Tulisan yang berhasil terbit akan mendapatkan point lalu diinformasikan di dalam menu ini. Selanjutnya poin yang sudah didapatkan dari penulisan berita bisa ditukarkan dengan uang.

Sekian saja info di atas mengenai apa saja menu utama yang ada pada aplikasi IDN.