Sasuke Uciha merupakan salah satu karakter terkuat sekaligus terkeren yang ada di dalam serial Naruto. Kekuatan karakter dari Sasuke Uciha menjadi daya tarik tersendiri oleh para fans, tak heran banyak yang mengaguminya bahkan hingga membeli
 anime action nya. Sasuke juga bisa dibilang merupakan karakter protagonist yang berubah menjadi karakter antagonis.

Nah, kali ini kami akan sedikir memberikan informasi seputar beberapa fakta menarik Sasuke Uciha yang jarang diketahui. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Memiliki Nilai Rapot Buruk di Luar Akademis

Cerdas, lincah, tampan dan berbakat mungkin sangat melekat dalam karakter Sasuke Uciha, ia bahkan memiliki nilai akademis yang baik. nilai rapor akademis Sasuke diketahui lewat Databook Hyo no Sho. Yang mana semua nilai yang didapat oleh Sasuke antara lain nila Ninjutsu, Taijutsu, dan Genjutsu yang semuanya mendapatkan A dengan nilai yang begitu sempurna.

Tetapi jika dilihat dari luar akademis, nyatanya Sasuke memiliki rapor yang buruk, ia bahkan hanya mendapat F perihal kerjasama di kelas. Di sisi lain ia juga mendapatkan B untuk nilai sikap di kelas dan yang terakhir nilai C perihal beraktivitas.

  1. Kishimoto Tidak Mau Membuat Karakter Sasuke

Dalam serial Naruto, karakter Sasuke memang merupakan karakter yang mengesalkan. Betapa tidak, ia memiliki pribadi yang sombong dan angkuh meski ia memang karakter kuat dan hebat. Nah, faktanya pada awalnya Kishimoto sama sekali tidak mau membuar karakter Sasuke. Maka dari itu kamu para fans Sasuke harus berterimakasih pada sang editor senior pertama yaitu Masashi Kishimoto.

Masashi Kishimoto bahkan tidak pernah berpikir untuk membuat karakter seperti Sasuke yang menjadi rival untuk Naruto. Dan akhirnya sang editor Masashi Kishimoto menyarankan membuat rival naruto yang bernama Sasuke Uciha. Wah, bagaimana menurutmu?

  1. Karakter Yang Terinspirasi Dari Hiei Yuyu Hakusho

Terdapat pengakuan yang cukup mengejutkan dari sang Masashi Kishimoto, yang mana ia mengaku bahwa ia kesulitan untuk menciptakan rival untuk Naruto. Nah, Kishimoto sendiri mengakui bahwa, ia terinspirasi oleh karakter Hiei dalam serial YuYu Hakusho. Bahkan lebih dari itu, ua juga memasukkan unsure penampilan dan sifat karakter, bahkan kekuatan Sharingan yang terinspirasi dari kekuatan mata milik Hiei. Tak disangka-sangkan bahwa Sasuke terinspirasi dari Hiei bukan?

  1. Tangan Kiri dan Kanan Sama Baiknya

Dalam dunia nyata, tangan kiri dan kanan tentu akurasinya berbeda yang mana tangan kanan lebih memiliki fungsi yang baik daripada tangan kiri. Ternyata dalam serial Naruto juga begitu. Tetapi karakter yang satu ini, yaitu Sasuke, ternyata ia memiliki tangan kiri yang sama baiknya dari tangan kanan. Bahkan ketika Sasuke kecil, ia memiliki tangan kiri yang lebih dominan ketimbang tangan kanan.

Terlihat di beberapa adegan dalam serial Naruto, Sasuke terlihat kerap menggunakan tangak kirinya untuk berkelahi termasuk menggunakan teknik tandalannya yaitu Chidori. Walau begitu sayangnya tangan kiri Sasuke Uciha telah buntung.

Tangannya hilang akibat berkelahi dengan rival sekaligus sahabatnya yaitu Naruto Uzumaki. Keduanya bertarung sangat hebat hingga Sasuke kehilangan tangan kiri dan Naruto kehilangan tangan kanannya.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa fakta menarik Sasuke Uciha yang jarang diketahui. Mudah-mudahan informasi di atas dapar bermanfaat untuk kalian semua, terimakasih.