Apakah kamu masih sering merasa bingung saat ingin mengganti model rambut? Memang ada banyak hal yang biasanya menjadi pertimbangan mulai dari model rambut yang harus disesuaikan dengan tren masa kini, potongannya, hingga warna yang juga harus disesuaikan agar bisa menciptakan kesan menarik.

Cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Nah, untuk memudahkan kamu dalam memilihnya, berikut rekomendasi 5 model rambut wanita sesuai bentuk wajah yang bisa kamu pilih agar penampilan semakin menawan.

  1. Bentuk Wajah Oval

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah oval tentunya sangat beruntung karena kamu akan lebih dimudahkan dalam memilih model rambut. Kebanyakan wanita berwajah oval biasanya akan hampir cocok dengan semua gaya rambut.

Kamu bisa memilih potongan rambut sebahu untuk mengimbangi wajah oval kamu. Atau kamu pun bisa membentuk rambut menjadi length hair bob yang dipadankan dengan warna – warna terang yang berani dan kekinian, misalnya red atau raspberry red.

  1. Bentuk Wajah Bulat

Sementara bagi wanita yang berwajah bulat, mereka harus bisa mendapatkan model rambut terbaik untuk bentuk wajahnya. Gaya rambut yang bisa memberikan ilusi yang bisa membuat wajah bulat tampak lebih panjang.

Kamu pemilik wajah bulat bisa memilih potongan rambut lurus panjang. Selain itu, jika ingin menggunakan poni, kamu bisa memilih model a long fringe. Kamu juga akan terlihat cocok membiarkan rambut terurai atau diikat. Untuk menciptakan ilusi wajah yang terlihat lebih tirus kamu bisa menggunakan warna cokelat, cokelat gelap, atau hitam alami.

  1. Bentuk Wajah Kotak

Wajah kotak merupakan salah satu bentuk wajah yang cukup unik karena memiliki rahang tegas, kuat, serta figur yang menonjol. Bentuk wajah kotak ini mungkin akan terasa lebih sempurna jika dimiliki laki – laki.

Meski demikian, wanita pemilik wajah kotak tak perlu khawatir. Figur terlalu keras yang tercipta dari wajah kotak bisa dikurangi dengan memilih potongan rambut wanita yang bisa melembutkan garis pada bagian dagu dan beberapa bagian yang lain.

Potongan rambut paling tepat untuk wanita dengan bentuk wajah bulat yaitu gaya rambut panjang, bergelombang, atau bob. Kamu pun bisa tambahkan poni tipis untuk menciptakan kesan lebih lembut. Atau bisa juga memberi warna rambut dengan warna – warna merah bernuansa lembut, misalnya merah berry atau merah burgundy.

  1. Bentuk Wajah Wajik Atau Diamond

Sementara wanita dengan bentuk wajah wajik atau diamond tentunya bisa memilih model rambut yang agak tipis pada bagian pelipis. Potongan rambut tersebut mampu mengurangi bentuk wajah yang lebih tegas dibandingkan dengan oval.

Namun, kamu juga bisa memilih model pixie jika ingin menampilkan bentuk wajahmu. Meski menciptakan kesan tomboy, namun model tersebut akan tetap membuat kamu tampak manis dan dewasa. Model rambut ini sangat cocok dipilih oleh wanita berwajah wajik yang kerap melakukan banyak kegiatan di luar ruangan dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus rambut. Nah, agar makin keren, kamu bisa warnai rambut dengan warna midnight blue yang super edgy.

  1. Bentuk Wajah Hati

Wanita pemilik wajah berbentuk hati biasanya cenderung lebih memiliki dagu yang terekspos. Jika kamu memiliki model rambut panjang, maka kamu tak perlu lagi bingung untuk mengganti – ganti potongannya. Kamu hanya perlu menyeimbangkan daerah bagian dagu dan pipi. Selain itu, kamu juga perlu sedikit menata rambut dengan model berlapis atau lebih bergelombang agar tampak lebih bold. Dan jika ingin mewarnainya, kamu bisa coba pilih warna coklat yang lebih terang seperti golden brown atau coklat karamel.