Laptop merupakan salah satu produk hasil perkembangan teknologi saat ini. Berkat adanya laptop, banyak aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah. Seperti untuk mengetik, bisnis, belajar, bekerja, dan masih banyak lagi aktivitas lainnya. 

Agar setiap aktivitas anda bisa ditunjang menggunakan laptop, tentunya anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang handal. Sebagai rekomendasi, berikut laptop dengan spesifikasi yang handal : 

  1. Lenovo 14 IIL


Dari sektor layar, Lenovo 14 IIL menggunakan layar 14 inci FHD (1920 x 1080) dengan panel anti glare. Dengan adannya fitur tersebut, sehingga bisa menghilangkan pantulan cahaya saat menggunakan laptop. 


Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-1005GI yang didukung dengan RAM 12GB DDR 2666 MHz SODIMM. Jika dirasa masih kurang, anda bisa memperbesarnya hingga 1 RAM. 


  1. Dell Alienware 15 R3


Dell Alienware 15 R3 ini merupakan laptop untuk gaming yang menunjang penuh konektivitas user-nya. Laptop ini ditenagai dengan processor Intel Core i7-7700HQ Quad Core 2.8 GHz up to 3.8 GHz. 


Untuk konektivitas, laptop ini menyediakan banyak port seperti Alienware Grafhics Amplifier Port, Noble Lock Port, Thunderbolt 3, hingga USB 3.0. 


  1. Razer Blade Stealth


Laptop ini merupakan seri laptop Razer dengan bentuk Ultrabox yang ramping namun memiliki kemampuan grafis yang bisa diandalkan. Laptop ini dilengkapi dengan CPU Whiskey Lake-U Core i7-8565U dengan RAM 8GB. 


Selain itu, layar laptop ini beresolusi mencapai 4k yang dilengkapi dengan 4 speaker Dolby Atmos di kedua sisi keyboard. Yang menariknya, laptop dengan ukuran 12,5-14 inci ini akan menyuguhkan sudut pandang dan warna yang baik karena berteknologi IGZO. 


  1. Asus ROG Strix GL753VD


Laptop yang satu ini dibekali dengan RAM sebesar 16GB dan processor Intel Core i7. Dengan kapasitas RAM yang cukup besar, akan membuat anda bisa bermain game jenis apapun dengan lancar dan mulus tanpa hambatan. Ditambah dengan ukuran layar cukup lebar 17,3 inci dan Full HD sehingga akan membuat bermain game anda semakin nyaman.