Realme sebagai vendor pendatang baru dikalangan pasar ponsel pintar, namanya mulai beranjak tenar dengan berbagai varian produk terbarunya yang berkualitas. Meski ponsel ponsel pintar yang dihadirkan Realme berkelas tetapi harganya cukup terjangkau.

Di Indonesia sendiri, Realme tampak berusaha menghadirkan ponsel pintar yang bahkan beberapa diantaranya dijual dengan harga dibawah ponsel ponsel keluaran pabrikan Xiaomi dengan spesifikasi yang sepadan. Pada awalnya, Realme merupakan sub-brand dari Oppo. Tetapi seiring dengan terus meningkatnya tren penjualan, maka vendor pendatang baru tersebut pada bulan Mei 2018 memutuskan untuk berpisah dengan Oppo.

Di Tanah Air, Realme telah dikenal luas dikalangan pecinta ponsel pintar murah dengan spesifikasi yang mumpuni. Berikut dibawah ini 5 HP Realme terbaru berspesifikasi mumpuni 2020, diantaranya yaitu :

  1. Realme C2 2020

Ponsel pintar Realme C2 2020 dibandrol dengan harga dikisaran Rp. 1,6 juta. Ponsel yang mengusung layar 6.1 inci ini pada bagian layarnya telah dilapisi anti gores Gorilla Glass 3 dari Corning. Meski cukup terjangkau harganya tapi ponsel ini memiliki perfoma yang cukup tangguh dengan digunakannya chipset Mediatek MY6762 Helio P22 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53.

  1. Realme X2 Pro

Realme X2 Pro yang dibandrol dengan harga Rp. 5 jutaan ini memiliki spesifikasi gahar. Untuk bagian dapur pacunya saja telah menggunakan chipset tertinggi saat ini yaitu Snapdragon 855+ yang kualitasnya telah teruji di kelas premium. Ditambah disediakannya pilihan RAM mulai dari 6 hingga 12 GB, sehingga menjadikan ponsel ini nyaman digunakan untuk berbagai macam aplikasi secara bersamaan. Bahkan adanya fitur vapour chamber liquid cooling yang mampu menjaga kestabilan suhu ponsel.

  1. Realme X2

Nilai jual utama dari Realme X2 ini adalah pada sektor fotografinya, bagaimana tidak ponsel yang dibandrol dengan harga Rp. 4,7 juta ini dilengkapi dengan 4 buah kamera pada sisi belakang dimana adanya lensa utama dengan resolusi 64MP menggunakan sensor Samsung GW1. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan kamera beresolusi 32MP. Sedangkan untuk dapur pacunya, Realme X2 menggunakan chipset gaming Snapdragon 730G yang dipadukan dengan pilihan RAM 6/8 GB. Dengan digunakannya chipset fabrikasi 8nm sehingga membuat ponsel ini lebih hemat dalam konsumsi daya, meski ponsel ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

  1. Realme XT 730G

Sejatinya seri Realme XT 730G ini merupakan seri pembaruan upgrade dari Realme XT seri pendahulunya. Jika pendahulunya menggunakan chipset Snapdragon 712, maka untuk Realme XT 730G telah ditenagai chipset gaming kelas menengah Snapdragon 730G. Dari segi perfomanya, ponsel pintar ini bisa dibilang cukup tangguh untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan sekaligus untuk main game. Bagian layarnya telah dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED serta dilapisi pelindung anti gores Gorilla Glass.

  1. Realme XT

Yang menjadi nilai jual utama seri Realme XT ini juga pada sektor fotografinya. Bagaimana tidak, ponsel pintar ini telah dilengkapi empat buah kamera belakang beresolusi tinggi. Selain itu juga kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang mampu memanjakan para penggunanya dalam mengabadikan setiap momennya. Perfoma ponsel pintar yang dibandrol dengan harga Rp. 3,1 juta ini cukup tangguh berkat digunakannya chipset Snapdragon 712 yang dipadukan dengan pilihan RAM 4 hingga 8 GB serta dukungan pengolah grafis Adreno 612.