Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi manusia. Sehingga  memiliki rambut yang sehat tentunya menjadi keinginan hampir semua orang. Dan rambut yang sehat ini seringkali identik dengan rambut yang panjang serta tidak mudah rontok. Untuk menjadikan rambut kita menjadi sehat dan panjang tentunya ada beberapa hal yang perlu kita lakukan seperti perawatan baik itu menggunakan bahan alami maupun buatan yang bersifat kimiawi. Menggunakan bahan kimiawi seringkali menjadi pilihan karena efeknya terasa lebih cepat dibandingkan menggunakan bahan alami. Akan tetapi penggunaan bahan kimiawi untuk rambut jika tidak dilakukan dengan benar baik itu dalam hal jenis bahan yang dipakai, dosis maupun cara penggunaan bisa saja justru berakibat buruk untuk tubuh kita. Karena itu ada baiknya jika kemudian kita memilihmenggunakan bahan alami untuk merawat dan memanjangkan rambut.

Di bawah ini adalah beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami yang bisa anda terapkan jika ingin mendapatkan rambut panjnag dan sehat serta minim resiko:

1. Menggunakan Lida Buaya
Tanamanlidah buaya sampai saat ini masih dipercaya sebagai salah satu tanaman yang cukup bermanfaat untuk menyehatkan dan memanjangkan rambut kita. Hal ini karena lidah buaya mengandung sejumlah nutrisi penting yang menunjang pertumbuhan rambut sepeti kalsium, fosfor, vitamin A, B1, karbohidrat, lemak, dan protein. Untuk penggunaan lidah buaya sendiri terbilang cukup simpel yakni hanya dengan mengoleskan gel dari tanaman lidah buaya kemudian mendiamkannya selama kurang lebih setengah jam kemudian membilas atau mencuci kepala kita dengan air bersih. Dan pastikan juga air bersih yang digunakan adalah air dingin. Hal ini karena penggunaan air dingin akan melindungi sebum atau minyak alami yang ada pada rambut serta menutup kutikula.

2. Menggunakan Puti Telur
Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk keperluan perawatan rambut adalah putih telur. Beberapa kandungan nutrisi dari putih telur dipercata bisa menguatkan akar rambut, menjadikan rambut lebih tebal dan panjang serta melembutkannya. Untuk penggunaan putih telur sendiri caranya hampir sama dengan penggunaan lidah buaya yakni dengan cara mengoleskan putih telur ke kulit kepala, diamkan sesaat kemudian bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Madu
Madu juga dipecaya mengandung sejumlah zat yang membantu menyuburkan serta memanjangkan rambut kit. Sehingga tak mengherankan jika ada sejumlah produk shampoo yang menggunakan madu ini sebagai salah satu bahan bakunya. Penggunaan madu ini juga cukup mudah hanya perlu mengoleskannya ke kulit kepala dan membilasnya setelah beberapa menit.

4. Menggunakan minyak zaitun
Kandungan omega 3 yang terkandung di dalam minyak zaitun dipercaya bisa membantu dalam proses penebalan serta pemanjangan rambut manusia. Selain itu minyak zaitun juga bisa berfungsi untuk menghilangkan kusam pada rambut. untuk penggunaan minyak zaitun dapat dilakukan dengan metode pengolesan ke kulit kepala atau ke rambut sama seperti metide metode lain di atas,

5. Mengonsumsi makanan bernutrisi
Makanan makanan yang mengandung zat besi seperti kacang kacangan, ikan, tiram dan lain sejenisnya dipercaya bisa membantu proses pertumbuhan rambut menjadi panjang serta menguatkan akar rambut.
Selain makanan yeng mengandung zat besi bahan makanan lain yang juga bermnafaat untuk pertumbuhan rambut adalah makanan yang mengandung protein dalam jumlah cukup. Hal ini karena dengan mengonsumsi makanan berprotein akan meningkatkan jumlah produksi keratin yang berpengaruh dalam pertumbuhan rambut kita.