Perlengkapan bayi baru lahir – Sebelum Moms melahirkan pasti sudah mempersiapkan perlengkapan bayi baru lahir untuk si kecil. Sebelum memilih tentunya Moms harus mengetahui perlengkapan bayi baru lahir yang aman dan nyaman untuk digunakan bayi. Maka dari itu Moms, yuk perhatikan 5 langkah dalam memilih perlengkapan bayi. 

1. Pilih Bahan Katun Untuk Bajunya

Moms, perlengkapan bayi satu ini sangat bermacam-macam mulai dari model sampai corak kain. Moms pasti sangat senang berbelanja baju si kecil. Tapi hal utama yang perlu Moms perhatikan adalah apapun model atau corak baju bayi pastikan semua berbahan katun ya Moms. Bahan katun dapat menyerap keringat di cuaca panas. Perlengkapan bayi baru lahir ini pastikan untuk memilih bahan yang lembut untuk si kecil.

2. Pilih Pakaian Bayi dengan Bukaan Depan

Selain memilih bahan katun sebagai bahan aman untuk bayi, Moms perlu memilih pakaian bayi dengan model kancing jepret, ini agar memudahkan Moms untuk mengganti segala popok bayi, atau melepas bajunya saat akan mandi. Selain itu pakaian dengan kancing depan lebih nyaman daripada kancing belakang karena akan mengganggu kenyamanan tidurnya.

3. Memiliki Persediaan Baju Tipis dan Tebal

Moms perlu mempunyai baju bayi dengan dua jenis yaitu tipis dan tebal. Baju bayi tipis digunakan untuk cuaca panas agar si kecil tidak kepanasan dan menghindari dari biang keringat. Sedangkan baju tebal digunakan si kecil pada malam hari berguna untuk menjaganya dari udara dingin malam hari. 

4. Pilihlah Popok Kain 

Moms popok tak pernah terlepas dari bayi. Moms perlu memiliki popok sebanyak mungkin karena intensitas bayi buang air sangat tinggi. Sebaiknya Moms menggunakan popok kain dibanding popok instan biasa. Direkomendasikan sebagai popok kain karena popok kain cenderung lebih aman dan terbebas dari bahan kimia. Pilihlah popok kain dengan desain perekat agar tidak memakai peniti dan aman untuk bayi

5. Gunakan Kojong Bayi

Kojong merupakan kelambu yang berbentuk tudung. Ini sangat penting Moms pilih karena sebagai kelambu tidur bayi. Bayi akan menghabiskan waktunya lebih lama untuk tidur. Kojong bayi melindungi dirinya dari nyamuk berbahaya. 

Produk Perawatan Bayi Baru Lahir Andalan Moms

Selain Moms memperhatikan cara aman untuk memilih produk perlengkapan bayi , Moms pun juga harus memperhatikan produk perawatannya. Seperti sabun, shampoo, cologne, atau tisu bayi yang digunakan untuk ganti popoknya. Seperti Mitu yang memiliki produk perawatan aman, nyaman, dan halal. Mitu mengandung bahan-bahan alami yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Seperti Mitu Baby Liquid Powder yaitu sabun cair yang aman untuk si kecil, tak lupa Mitu Baby Oil untuk menjaga kelembapan kulit bayi. 

Mitu Baby Ganti Popok Wipes tisu bayi yang dikhususkan untuk ganti popok membantu menghindari si kecil dari ruam popok. Moms dapat menambah kesegaran si kecil dengan Mitu Baby Cologne. Semua produk Mitu telah teruji klinis Hypoallergenic yang tidak dapat menimbulkan iritasi dan alergi pada kulit bayi. Moms pun semakin tenang dalam memilih produk perawatan bayi baru lahir.