Ada banyak cara untuk membasmi lalat dari rumah, salah satunya menggunakan Lem Lalat Cap Gajah. Lalat menjadi musuh besar banyak orang. Binatang ini dapat membawa berbagai penyakit. Menurut Badan Kesehatan dunia atau WHO, lalat dapat menularkan tipus, diare, disentri, kolera, dan beberapa infeksi cacing. Tapi tidak perlu takut karena Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk mengusir lalat dari rumah.
Perhatikan bagaimana lalat masuk
Jika ada banyak lalat di rumah Anda, yang pertama perlu Anda perhatikan adalah cara hewan ini masuk. Cek pintu dan jendela, barangkali ada lubang yang menjadi tempat masuk lalat. Kemudian, lakukan perbaikan yang perlu agar lalat tidak lagi masuk dengan mudah.
Hilangkan sumber makanan lalat
Lalat mendapatkan makanan dari berbagai tempat. Piring kotor yang menumpuk di cucian, tempat sampah yang terbuka, sampai sisa makanan dan kotoran piaraan kesayangan di kandang, semua bisa menjadi sarang lalat. Makanan yang ditinggalkan terbuka begitu saja juga bisa menarik lalat.

Tahukah Anda bahwa sekali bertelur, lalat bisa menetaskan 75 sampai 150 sekaligus! Dan telur-telur ini bisa menetas dalam waktu 24 jam saja. Jadi, jangan sampai sisa makanan atau kotoran menjadi tempat bertelur lalat.

Untuk mengurangi jumlah lalat, jangan lupa menutup makanan dengan tudung saji atau menyimpannya di dalam wadah tertutup ataupun kulkas. Bersihkanlah rumah secara teratur dan buang sampah pada tempatnya. Lakukan pemeriksaan rumah setiap minggu untuk memastikan rumah benar-benar bebas lalat.
Memelihara tanaman pengusir lalat
Ada banyak tanaman herbal yang dapat mengusir lalat. Contohnya lavender, mint, serai, dan basil. Anda bisa menanam tanaman-tanaman ini dalam pot kecil di sekeliling rumah.

Selain bisa mengusir lalat, tanaman-tanaman ini dapat mengusir serangga lain. Ditambah lagi, penampilannya menarik dan baunya wangi.
Menggunakan lem lalat
Apakah lalat masih berdatangan setelah Anda melakukan cara-cara di atas? Cara lain yang bisa Anda lakukan dan dijamin ampuh adalah dengan memasang lem lalat.

Lem lalat terbuat dari zat yang manis sehingga menarik lalat. Begitu lalat hinggap, mereka terjebak karena zat tersebut juga lengket. Lalat akan mati karena racun yang terkandung dalam lem lalat.

Salah satu lem lalat yang sangat direkomendasikan adalah Lem Lalat Cap Gajah. Lem lalat ini tidak menggunakan bahan yang berbahaya untuk manusia. Jadi, lem ini aman digunakan. Dengan wangi durian, lem ini juga tidak memiliki bau menyengat yang mengganggu.


Terdapat dua jenis produk dari merk ini yaitu yang berbentuk lembaran maupun berbentuk stick. Anda bisa memilih yang cocok dengan kebutuhan Anda. Dijamin dengan Lem Lalat Cap Gajah rumah Anda akan terbebas dari serbuan lalat.