Terdapat banyak cara yang bisa kamu pilih untuk membuat bisnis berjalan dengan lebih optimal. Strategi demi strategi perlu kamu atur sebaik mungkin agar penjualan semakin meningkat setiap bulannya. WhatsApp for Business menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menunjang kinerja perusahaan kamu. Adanya WhatsApp for Business akan semakin memudahkan kamu dalam berkomunikasi dengan para konsumen. Selain membuat komunikasi lebih efektif, WhatsApp for Business Indonesia juga akan membuat konsumen lebih percaya dan tidak khawatir akan kemungkinan terjadi penipuan.

Banyak hal yang bisa perusahaan kamu lakukan dengan memiliki WhatsApp for Business ini. Mulai dari mengenalkan perusahaan dengan baik hingga mempromosikan beragam penawaran menarik. Berikut beberapa alasan mengapa WhatsApp for Business wajib dimiliki perusahaan:
Memberikan Layanan Real Time
Melalui WhatsApp, komunikasi yang terjalin antara perusahaan dan konsumen berlangsung secara real time. Artinya, setiap obrolan atau pertanyaan yang diberikan konsumen bisa langsung dijawab saat itu juga. Konsumen pun tidak akan diminta menunggu balasan pesan yang terlalu lama. Semakin cepat respon yang diberikan perusahaan akan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan konsumen itu sendiri. Sehingga keinginan untuk melakukan pemesanan akan muncul dengan sendirinya. Secara tidak langsung, hubungan yang lebih erat juga akan terjalin antara perusahaan dan konsumen.
Tersedia dalam Versi Desktop
Kamu tentu sudah mengetahui bahwa WhatsApp kini telah tersedia dalam versi desktop. Di mana kamu dapat dengan mudah mengakses WhatsApp melalui perangkat PC atau laptop. Penggunaan WhatsApp web ini akan membuat kinerja perusahaan lebih produktif. Perusahaan juga bisa memanfaatkan fitur keyboard, kamera, dan mikrofon yang terdapat pada PC untuk menyampaikan pesannya.
Untuk bisa mengakses web WhatsApp ini juga terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situs website web.whatsapp.com dan memindai kode QR melalui smartphone. Jangan lupa untuk langsung melakukan log out apabila kamu mengakses WhatsApp web melalui komputer publik. Namun jangan khawatir, setiap kali WhatsApp web terakses akan terdapat notifikasi pada smartphone.
Membuat Daftar Broadcast
Fitur siaran atau broadcast yang terdapat pada WhatsApp juga perlu kamu pertimbangkan untuk mendapatkan jangkauan lebih luas. Fitur ini akan memungkinkan perusahaan melakukan interaksi pada banyak pengguna WhatsApp sekaligus. Semakin spesifik daftar siaran yang kamu sebarkan akan membuat pesan tersampaikan lebih efektif. Komunikasi satu arah ini juga bisa meningkatkan keterlibatan konsumen, lho. Pastikan kamu tidak lupa untuk juga melampirkan sebuah tautan yang bisa dituju konsumen untuk langkah selanjutnya.
Berikan Penawaran Semenarik Mungkin
Salah satu hal penting dalam digital marketing yakni mengenai apa isi pesan yang akan disebarkan. Isi pesan tersebutlah yang akan membuat para konsumen memiliki ketertarikan pada perusahaan atau tidak. Semakin unik dan kreatif isi pesan yang kamu sampaikan, akan semakin meningkatkan ketertarikan konsumen dan membuatnya melakukan tindakan nyata. Di sisi lain isi pesan yang begitu kreatif juga akan menjadi perbincangan banyak orang dan membuat citra perusahaan semakin baik. Untuk itu, pastikan kamu memikirkan dengan matang bagaimana penawaran yang akan kamu berikan.
Untuk memudahkan kamu dalam mengelola WhatsApp for Business, perusahaan tentu membutuhkan ahlinya. Kokatto merupakan perusahaan teknologi yang siap membantu dalam mengelola komunikasi antara perusahaan dan bisnis. Semakin efektif komunikasi yang berlangsung, penjualan pun akan semakin meningkat, bukan? Kunjungi situs Kokatto dan pilih layanan yang kamu butuhkan!