Dengan majunya teknologi seperti saat ini mendapatkan informasi menjadi lebih mudah. Hanya dengan hp yang kita miliki beragam info dapat kita perolah dalam hitungan menit saja. Namun di sisi lain kemudahan dalam mengakses informasi ini juga mempunya sisi negatif di mana informasi yang bisa kita akses tersebut belum tentu semuanya benar. Hal ini tentunya akan merugikan apalagi kalau informasi ini terkait dengan hal hal yang sifatnya vital misalnya saja informasi seputat kesehatan. Menerima begitu saja dan menerapkan informasi kesehatan yang keliru bisa saja membahayakn keselamatan kita. Karena itu dalam menerima sejumlah informasi yang berhubungan dengan kesehatan ada baiknya kita menyaringnya terlebih dahulu, mana yang isinya benar dan bisa dipertanggungjawabkan, mana yang isinya ngawur, hoax atau menyesatkan.

Salah satu langkah cukup mudah dalam menyaring informasi kesehatan yang kita peroleh ini adalah dengan menghindari membaca artikel di blog / web kesehatan  abal abal yang tidak jelas siapa. Sebaiknya jika ingin mencari hal hal yang berubungan dengan kesehatan bacalah artikel di web yang memang terpercaya dan bisa dipertanggungjawabkan.

Salah satu web yang bisa kita jadikan rujukan saat mencari informasi seputar kesehatan adalah SehatQ.com. Di sini akan kita dapati dua ribuan lebih artikel yang berhubungan dengan kesehatan yang ditulis oleh tim sehatQ dan telah ditinjau oleh dokter yang sesuai dengan bidangnya. Artikel kesehatan yang ada di web sehatQ ini isinya juga beragam mulai dari artikel tentang makanan sehat, pola hidup sehat hingga ke anatomi tubuh manusia ada di sana. Sehingga jika kita ingin mencari informasi seputar kesehatan bisa langsung ke web SehatQ.com.

Selain berisi ribuan artikel kesehatan web sehatQ ini juga memiliki beragam fitur atau layanan lainnya. Beberapa di antara layanan yang ada dan disediakan oleh sehatQ antara lain adalah sebagai berikut :

Direktori Penyakit
Direktori penyakit merupakan salah satu fitur yang ada di sehatQ yang isinya berhubungan dengan aneka jenis penyakit. Di sini selain kita bisa mengenal nama nama penyakit yang ada kita juga bisa mendapatkan informasi yang lebih mendalam seputar penyakit tersebut. Misalnya saja kita bisa memperoleh informasi soal penyebab penyakit, gejala hingga cara mecegah dan mengatasi penyakit tersebut. Melalui direktori penyakit ini kita juga akan tahu mana penyakit yang sifatnya turunan mana penyakit yang sifatnya menular.

Direktori Obat Obatan
Seperti yang kita ketahui bersama obat merupakan salah satu jenis benda yang tidak boleh digunakan secara sembarangan. Dalam menggunakan obat ini setidaknya kita harus mengetahui aturan pakainya. Dan melalui fitur direktori obat obatan yang ada di sehatQ ini kita bisa mengenal berbagai macam jenis obat berikut kegunaan dan juga efek sampingnya. Selain itu di sini biasanya juga dijelaskan sifat dari obat tersebut apakah termasuk jenis obat bebas yang bisa kita beli di mana saja ataukah termasuk jenis obat yang harus dibeli dengan resep dokter.

Direktori Rumah Sakit
Penting bagi kita untuk mengetahui lokasi terdekat rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya seperti Puskesmas, Klinik dan yang sejenisnya di sekitar tempat tinggal kita. Sehingga jika sewaktu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ada anggota keluarga yang mendadak sakit kita bisa dengan segera membawanya ke sana. Dan fitur direktori rumah sakit dari sehatQ ini mengakomodir hal tersebut. Bahkan selain menyediakan info tentang lokais rumah sakit terdekat sehatQ juga memberikan info tentang jam operasiona rumah sait tersebut berikut dokter siapa saja dan poli apa saja yang ada pada rumah sakit tersebut.

Pesan Dokter
Bai kita yang menginginkan berkonsultasi dengan dokter kitapun bisa melakukannya lewat aplikasi SehhatQ ini. Di SehatQ tercatat saat ini sudaha da belasan ribu dokter baik umum maupun spesialis yang bisa anda pesan untuk berkonsultasi.

Jadi tunggu apa lagi segera saja kunjungi web SehatQ.com atau bagi anda para pengguna smartphone bisa mendownload aplikasi sehatq baik melalui playstore maupun app store sesuai jenis smartphone yang anda punya.