Halo para pembaca blog teagos.com sekalian, kali ini saya akan menuliskan sedikit hal tentang cara berhenti donasi unicef dengan mudah yang saya ketahui. seperti yang kita ketahui bersama selama ini UNICEF sama seperti organisasi organisasi fundraiser lainnya, memperoleh pendanaan untuk kegiatan operasionalnya dari sejumlah sumbangan dan donasi. Adapun asal dari sumbangan dan donasi ini ada yang dari bantuan/hibah pemerintah, sumbangan perusahaan maupun donasi perseoragan.

Untuk donasi perseorangan ke UNICEF ada dua macam jenisnya. Yang pertama adalah donasi yang hanya dibayarkan sekali saja dan setelah itu selesai. Sedangkan bentuk yang kedua adalah donasi yang bersifat rutin dan mengikat. Untuk donasi rutin ini setiap bulannya donatur akan memberikan donasi setiap bulan Penarikan donasi rutin ini dilakukan dengan autodebet ke rekening ataupun kartu kredit dari sang donatur dengan jumlah atau nominal sesuai yang telah disepakati.

Karena autodebet yang terjadi tiap bulan ini, terkadang ada beberapa donatur yang kemudian memilih untuk berhenti donasi unicef dengan berbagai macam cara. Alasan berhenti donasipun juga sangat beragam yang bisa saja antara individu satu dan yang lainnya berbeda beda.

Adapun cara yang dipakai untuk berhenti donasi unicef ini ada yang berupa cara resmi yakni dengan cara :

  • Menghubungi UNICEF lewat email dengan menyertakan lampiran tentang hal hal yang terkait dengan donasi kita seperti nama, alamat, jumlah donasi dan lain sebagainya seryaa menuliskan di email bahwa kita ingin berhenti donasi UNICEF.
  • Menghubungi UNICEF lewat nomor telepon dan sampaikan kalaui kia ingin berhenti donasi UNICEF disertai alasan alasannya.
Selain cara di atas sebenarnya ada cara lain yang termasuk ekstrim namun termasuk cukup efektif. Cara tersebut adalah sebagai berikut :
  • Menutup rekening atau kartu kredit yang kita punya. Setelah rekening atau kredit kita tutup tentunya UNICEF tidak bisa lagi mendebet rekening kita.