Meski baru beberapa tahun saja Oppo masuk di pangsa ponsel tanah air namun brand dari negeri tirai bambu ini tekah berhasil mencuri perhatian cukup banyak orang. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya orang yang memilih handphone merk oppo sebagai ponsel utama mereka. Bisa dibilang keberhasilan oppo dalam menggaet banyak pengguna ini tidak terlepas dari berbagai strategi yang mereka terapkan seperti meluncurkan produk produk terbaru yang menjawab kebutuhan masyarakat.

Hal ini juga yang terjadi pada produk terbaru dari oppo yakni Oppo A9 2020. Smartphone yang resmi dirilis pada bulan september ini merupakan salah satu produk unggulan dari Oppo di kelas mid range. Berbicara soal fitur fitur yang ada  Smartphone 3 jutaan ini juga terbilang cukup memukau. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang ada pada Oppo A9 2020 yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk memilikinya.

Display
Layar IPs berukuran 6,5 inch tentunya akan memanjakan mata anda saat menggunakan oppo A9 terbaru ini. Terlebih lagi layar ini juga sudah memiliki teknologi sunlight screen sehingga meski anda berada di tempat yang terkena cahaya matahari dengan intensitas tinggi anda masih bisa melihat dengan jelas tampilan layar dari Oppo A9 2020 ini.

Platform
Menggunakan Color Os 6.1 yang berbasis dari Os android terbaru yakni Android 9.0 pie akan memmerikan pengalaman menggunakan smartphone yang menyenangkan. Untuk chipsetnya sendiri Oppo A9 2020 menggunakan Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 dengan CPU Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver). Sementara untuk urusan grafik Oppo A9 2020 menggunakan GPU Adreno 610.

Memori
Seperti halnya smartphone versi terbaru yang mendukung multi tasking Oppo A9 ini juga menggunakan RAM dengan kapasitas yang termasuk besar yakni 8 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal atau ROM nya Oppo A9 memiliki kapasitas 128 GB. Dan Oppo A9 juga memiliki slot penyimpanan eksternal untuk micro SD sehingga jika ruang penyimpanan kita rasa masih kurang kita bisa memasang micro SD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Kamera
Sama seperti ponsel ponsel Oppo seri sebelumnya bagian kamera juga masih menjadi salah satu fitur yang diandalkan oleh Oppo pada Oppo A9 ini. Di bagian belakang Oppo A9 ini kita bisa menemukan quad camera ( 4 kamera) yang terdiri dari 1 kamera  utama (main camera) 48 Mega pixel, ultra wide  camera dengan resolusi 8 mega pixel dan 2 buah kamera dengan resolusi 2 mega pixel. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfinya Oppo menggunakan kamera dengan resolusi 16 Mp.

Baterai
Salah satu keunggulan lain dari Oppo A9 2020 adalah soal baterainya. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh menjadikan Oppo A9 ini bisa digunakan untuk waktu yang cukup lama. Terlebih lagi dengan manajemen daya yang cukup canggih menjadikan baterai oppo tidak cepat panas. Dan ada juga fitur reverse charging yang bisa menjadikan Oppo A9 2020 ini semacam "power bank" untuk perangkat lain.