Mau Beli Spare Part Drone Perhatikanlah Hal Hal Berikut Ini

spare part drone

Seiring dengan semakinbanyaknya pengguna drone maka kebutuhan akan spare part drone pun juga turut meningkat. Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya saat ini drone sudah menjadi sebuah peralatan yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan untuk memenuhi kebutuhannya. Entah itu untuk keperluan pekerjaan ataupunsekedar sebagai sarana permainan dan hiburan. Dan drone yang digunakan secara terus menerus tentu saja ada kemungkinan akan mengalami gangguan atau karena sudah digunakan dalam waktu yang lama sehingga salah satu bagian dari drone ini sudah tidak berfungsi lagi. pada beberapa bagian dari drone tersebut. Bahkan terkadang gangguan atau kerusakan yang terjadi pada part drone ini memaksa kita untuk menggani bagian itu dengan spare part yang baru. Beberapa kerusakan yang biasanya mengharuskan kita untuk mengganti dengan spare part yang baru misalnya adalah baterai dari drone yang sudah tidak bisa diisi daya lagi sehingga agar drone bisa tetap digunakan maka mau tidak mau kita harus mengganti baterai dari drone tersebut dengan baterai yang baru. 

Agar sewaktu waktu ada gangguna yang megharuskan pemilik drone untuk mengganti part drone dengan spare part yang baru bisa dilakukan dengan cepat maka tidak ada salahnya jika saat ini para pemilik drone sudah mempersiapkan spare part spare part drone yang kira kira nantinya diperlukan. Namun tentunya sebelum membeli spare part drone ada beberapa hal yang patut untuk diperhatikan dengan seksama sehingga spare part yang dibeli nantinya bisa cocok dengan drone yang dimiliki dan bisa dipasang serta berfungsi dengan optimal. Beberapa hal tersebut misalnya adalah :

Spek dari Spare Part yang Dibeli Sama dengan Spek yang Ada Pada Drone
Agar penggantian spare part bisa berhasil dengan baik dan drone bisa berfungsi sebagaimana mestinya maka spare part yang digunakan untuk mengganti hendaknya memiliki spesifikasi yang sama. Misalnya saja kita akan mengganti bateri drone maka baterai yang kita beli harus sama baik itu jenis baterai, besarnya tegangan maupun ukuran fisik dari bateri tersebut dan kalau bisa kapasitas (mAh) dari baterai pengganti ini minimal sama dengan baterai sebelumnya atau jika kita memang berencana mengganti sekaligus melakukan upgrade maka tidak masalah jika mAh dari bateri pengganti lebih besar. Demikian juga dengan spare part lain semisa motor dc jika akan diganti hendaknya digani dengan jenis motor yang sama.

Keoriginalan Spare Part
Memilih menggunakan spare part ori tentunya akan lebih baik dan mengurangi terjadinya kerusakan yang lebih parah. memang sih menggunakan spare part ori ini biasanya akan memakan biaya yang lebih mahal akan tetapi dengan menggunakan spare part ori ini kemungkinan besar drone akan bisa berfungsi optimal seperti sediakala. Namun jika karena terpaksa kita harus menggunakan spare part yang tidak ori maka lakukanlah pengecekan yang benar benar  terhadap spare part pengganti tersebut agar didapatkan spare part yang sesuai. Atau bisa saja kita melakukan kanibal terhadap part dari drone sejenis.

Tempat Membeli Spare Part
Untuk mendapatkan spare part drone yang kita butuhkan kita bisa melakukannya dengan melakukan pembelian baik secara offline maupun online. Jika kita tinggal di daerah yang tidak ada toko yang menjual spare part drone yang kita butuhkan maka membeli di toko online yang terpercaya adalah pilihan yang tepat. Beberapa toko online sata ini telah menjual peralatan peraatan yang berhubungan dengan drone ini dengan cukup lengkap.Salah satu toko online yang bisa anda jadikan tempat untuk mencari spare part drne ini adalh jakmall yang selain menjual drone juga menjual berbagai jenis spare part drone.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *