Anak Harus Pakai Sunscreen Khusus untuk Melindungi Wajah

Nivea Sunscreen
Kamu mungkin menyadari bahwa kulit anak-anak lebih mudah berubah warna ketika sering berjemur di bawah sinar matahari. Bukan hanya itu saja, tetapi pada beberapa kasus anak-anak lebih rentan mengalami kerusakan kulit akibat UV. Hal ini karena anak-anak belum memiliki ketebalan kulit yang penuh dan kemampuan pigmen sebelum mereka dewasa. Terlepas dari fakta tersebut, orang tua juga jarang menerapkan sunscreen pelindung wajah pada anak.

Yang lebih berbahaya dari dampak sinar UV pada anak adalah jangka panjangnya. Saat dewasa nanti, anak-anak yang sangat sering terkena sengatan matahari akan lebih berpotensi terkena kanker kulit. Oleh karena itulah produk seperti sunscreen sangat dianjurkan terutama bagi anak-anak yang aktif melakukan kegiatan seperti berenang atau bermain di tanah lapang. Lihat penjelasannya di https://www.nivea.co.id/saran/perlindungan-matahari/krim-tabir-surya-yang-tepat-102.

Akan tetapi, kamu juga harus tahu produk seperti apa yang dibutuhkan oleh anak. Sebab, produk sunscreen pelindung wajah orang dewasa umumnya tidak cocok diterapkan pada anak. Carilah produk perlindungan matahari yang mempunyai SPF tinggi atau sangat tinggi. Ini dapat memberikan perlindungan yang lebih maksimal ketimbang produk dengan SPF rendah.

Kemudian carilah produk sunscreen yang bersifat anti air atau water-resistant. Fungsinya adalah supaya lotion atau spray yang melindungi kulit tidak mudah luntur karena terkena air. Biasanya ini dapat terjadi jika anak mandi atau berenang. Air akan membuat kemampuan perlindungan UV berkurang atau bahkan menghilangkan filter UV hingga batasan tertentu. Sebagai solusinya, NIVEA menawarkan sunscreen yang sudah dikembangkan khusus dengan kemampuan tahan air dan tahan lama bernama NIVEA Kids Swim & Play.

Sebagai pengujiannya, umumnya jika pengguna mandi maka sunscreen akan tahan selama 4x20 menit. Tetapi produk NIVEA bisa tahan hingga 6x20 menit setelah krim diaplikasikan atau disemprot ke kulit.

Penggunaan Sunscreen Pelindung Wajah 

Kamu mungkin menyimpan sisa sunscreen anak tahun lalu di lemari penyimpanan karena masih tersisa banyak. Lantas, apakah produk seperti itu masih layak dipakai? Produk sunscreen terutama NIVEA akan terjamin kualitasnya selama 12 bulan. Jadi selama tidak berbau atau terlihat aneh, masih layak digunakan. Pendapat bahwa kualitas SPF pada sunscreen pelindung wajah bisa menurun dari waktu ke waktu itu tidaklah benar.

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *