Konsumsi Makanan yang Pas Untuk Si Pemilik Kulit Berminyak


Wajah terlihat kusam dan fresh menjadi problem yang sering dialami oleh pria dengan kulit berminyak. Selain itu produksi minyak berlebih pada wajah juga bisa memicu jerawat yang membandel. Menurut sumber yang didapatkan dari https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/rawat-kulit-pria-NIVEA-Men, perawatan menjadi salah satu cara yang ampuh agar wajah terhindar dari masalah tersebut. Penggunaan sabun muka yang tepat bisa mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Namun ada juga cara lain yang bisa kamu lakukan agar wajah terbebas dari kilap minyak. Mau tahu? Simak ulasan singkatnya dibawah ini.
Selain memakai sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, konsumsi makanan nyatanya juga bisa mengurangi kadar minyak di wajah. Beberapa jenis makanan yang dianjurkan bagi kamu si pemilik muka berminyak diantaranya adalah:
1. Bayam
Bayam menjadi contoh jenis sayuran yang tidak mengandung minyak sama sekali. Konsumsi sayuran ini juga bisa mengendalikan produksi minyak agar tidak berlebih. Selain itu, bayam juga mampu menghidrasi kulit agar minyak yang dihasilkan bisa lebih terkontrol.
2. Pisang
Pemakaian sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat bisa membantumu mengatasi masalah yang disebabkan oleh minyak berlebih. Selain itu, konsumsi juga buah pisang. Kandungan vitamin E mampu menutrisi kulit agar tetap segar dan bebas dari minyak berlebih.
3. Jeruk
Kandungan vitamin C pada jeruk sangat baik bagi kulit. Selain menghilangkan minyak berlebih pada wajah, jeruk juga membantu mengatasi jerawat. Manfaat lain dari buah ini adalah memberikan kelembapan pada kulit sehigga wajah tidak kusut dan kusam.
Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Selain memakai sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat setiap harinya, konsumsi juga sayuran dan buah-buahan agar nutrisi untuk kulit terpenuhi. Melakukan olahraga secara rutin juga bisa membantu menjaga kekenyalan kulit dan merawat kesehatannya. Rajin-rajin lah mencuci muka menggunakan facial wash agar kotoran, debu, dan polutan yang menempel pada wajah bisa segera terangkat.

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *