Genset menjadi salah satu perlengkapan yang harus dimiliki oleh perusahaan skala menengah dan besar. Fungsi dari alat tersebut adalah sebagai pemasok daya agar aliran listrik lancar dan stabil. Permasalahan yang dihadapi saat ini adalah mahalnya biaya untuk membeli generator terlebih jika penggunaannya jarang. Karena itulah sebagian besar perusahaan lebih memilih menggunakan jasa rental genset untuk sumber energi sementara. Saat pembangunan proyek di daerah terpencil, layanan tersebut sering digunakan karena instalasinya yang mudah dan cepat. Dibandingkan dengan membangun pembangkit energi sendiri, menyewa jauh lebih praktis dan efisien.
Salah satu penyedia jasa sewa genset yang cukup direkomendasikan saat ini adalah Sewatama. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh kontraktor yang bergerak di bidang kelistrikan ini. Menurut sumber yang berasal dari http://sewatama.com/id/product/operations-and-maintenance/ , Sewatama mampu menyediakan pasokan listrik yang cukup besar menyesuikan dengan kebutuhan pelanggan. Maksimal daya bahkan bisa mencapai 10.000 kVA. Dengan energi listrik yang cukup tinggi tersebut, segala aktivitas mulai dari penerangan, pengoperasian mesin, dan lain-lain bisa berjalan lancar. Lamanya pemakaian tidak hanya sebatas jangka pendek saja. Untuk keperluan proyek yang cukup lama bisa mengandalkan layanan ini.
Adapun jenis mesin genset yang bisa disewa diantaranya menggunakan bahan bakar diesel dan gas. Instalasi langsung dilakukan oleh tenaga yang sudah ahli sehingga pengoperasian dijamin berjalan lancar. Pasokan listrik pun tidak akan tersendat karena sudah dilakukan analisa sebelumnnya mengenai jumlah daya yang dibutuhkan. Genset yang disediakan oleh Sewatama juga bersifat mobile sehingga bisa menjangkau semua lokasi meski letaknya terpencil sekalipun. Untuk tarif yang dikenakan, cukup bersaing dan tidak membebani perusahaan.
Jadi untuk perusahaan yang ingin mengembangkan proyeknya ke berbagai daerah, tak perlu takut mengalami masalah kelistrikan karena bisa memanfaatkan jasa rental genset  Sewatama. Berapapun pasokan daya yang dibutuhkan, bisa dipenuhi dengan segera. Proses instalasi dikerjakan langsung oleh tenaga yang sudah profesional di bidangnya sehingga keberlangsungkan proses produksi lebih terjamin. Untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal, pelanggan bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu yang tidak dipungut biaya sama sekali.