Oh, Ini Rahasianya Bisa Selalu Dapat Promo Tiket Pesawat Murah!


Anda pasti punya rekan kerja atau keluarga yang hampir setiap bulan bepergian ke berbagai tempat dengan pesawat. Di dalam hati Anda mungkin berpikir kalau beruntung sekali menjadi orang tersebut karena punya banyak uang untuk bepergian dengan pesawat. Well, sebenarnya untuk bisa traveling dengan pesawat tak harus selalu membutuhkan banyak uang, kok, Anda bisa mendapatkan promo tiket pesawat murah yang harganya jauh lebih hemat.

Tapi sayangnya, promo tiket pesawat murah juga tak selalu mudah didapatkan. Namun tenang saja, sebab ada rahasia untuk mendapatkan tiket pesawat dengan hara murah tanpa harus menunggu adanya promo. Yuk, simak caranya berikut ini:

Bayar dengan mata uang negara tujuan

Untuk Anda yang ingin mendapatkan tiket pesawat murah tanpa perlu menunggu promo, maka cobalah untuk membayar tiket dengan mata uang negara tujuan. Jadi ketika Anda memesan tiket secara online misalnya untuk tujuan negara tertentu seperti Jepang, bayarlah dengan mata uang Yen. Maskapai akan menganggap bahwa Anda merupakan penduduk lokal Jepang yang sedang bepergian ke luar negeri. Dengan demikian, akan ada selisih harga yang diberikan. Walau cuma sedikit, tapi lumayan sekali kan, bisa Anda gunakan untuk membeli oleh-oleh atau hal lainnya.

Atau Anda juga bisa melakukan pembelian melalui situs yang menyediakan banyak sekali promo dengan harga terjangkau seperi misteraladin.com. Di Mister Aladin, membandingkan harga dari berbagai maskapai lebih mudah dan Anda pun bisa memperoleh harga promo.

Pakai dua maskapai penerbangan yang berbeda

Saat Anda bepergian ke suatu tempat atau negara yang sangat jauh dan beberapa kali harus transit, tak ada salahnya untuk menggunakan dua maskapaiberbeda. Ada kalanya maskapai yang berbeda memiliki harga yang juga selisih lebih murah. Jadi dibandingkan tetap menggunakan satu maskapai yang sama, Anda bisa mencoba memilih maskapai lain yang harganya lebih murah. Apalagi kalau di daerah tersebut ada maskapai lokal, biasanya harganya akan jadi lebih terjangkau.

Kalau Anda bepergian di dalam negeri, cobalah untuk berhenti di kota yang berdekatan dengan tujuan dan beralih naik angkutan darat. Biasanya hal ini bisa menghemat biaya perjalanan sehingga traveling yang dilakukan pun tidak akan menguras kantong.

Tidak berlebihan dalam membawa barang 

Terlihat sepele, tapi sebenarnya barang bawaan Anda juga berpengaruh terhadap harga yang harus dibayarkan pada saat naik pesawat. Setiap maskapai sudah memberikan batasan beban yang boleh dibawa oleh penumpang. Lalu bagaimana jika terpaksa melebihi beban tersebut? Maka Anda harus membayar harga lebih yang tidak murah. Kalau Anda sedang bepergian untuk traveling dan memang  berniat membawa pulang banyak oleh-oleh, biasa menyiasatinya dengan berangkat membawa sedikit barang saja. Jadi bawalah koper besar namun isi separuhnya saja. Ketika nanti Anda sudah tiba di tempat tujuan, sisa space di koper tersebut bisa diisi dengan oleh-oleh yang dikehendaki. 

Untuk pakaian, Anda bisa membawa yang tipis sehingga mudah kering saat dicuci. Sedangkan untuk alas kaki, bawa saja satu yang multifungsi. Jangan memenuhi koper dengan beberapa jenis alas kaki yang besar dan juga berat. Barang pribadi seperti peralatan mandi juga bisa dibatasi karena nantinya Anda dapat menggunakan yang disediakan oleh hotel.

Dengan cara-cara tersebut, Anda pun bisa memperoleh harga seperti halnya promo tiket pesawat murah untuk traveling yang  lebih menyenangkan.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *