Langkah Langkah Membuat Website


Langkah Langkah Membuat Website - Setiap orang pastinya sudah mengetahui apa itu website. Apalagi bagi orang yang sudah terbiasa online di internet. Ada banyak manfaat dari website antara lain sebagai media promosi bisnis sekaligus alat untuk  menghasilkan uang dari internet. Di dunia ini ada beragam topik website seperti pendidikan, bisnis, ekonomi, budaya, hobi, pertanian, peternakan, teknologi dan niche lainnya
.
Website yang ada di internet tersebut buatan manusia. Dan anda pun bisa membuat website seperti yang telah ada di dunia ini. Walaupun tidak menguasai secara penuh bahasa code pemrograman, anda pun bisa membuat website profesional dan menarik. Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya fitur aplikasi template yang sudah tersedia dan dapat digunakan dengan mudah dan gratis oleh seorang pemula.

Website mudah sekali dibuat dalam satu klik. Hal ini berlaku hanya bagi orang yang sudah paham membuat website dari awal sampai jadi. Namun bagi orang yang sangat awam pastinya merasa kesulitan untuk membuat website. Apabila sekarang sobat mengalami kesukaran dalam membuat website maka penulis akan menerangkan langkah-langkah membuat website secara mudah hingga bisa diakses semua orang secara online
.
Langkah Langkah Cara Membuat Wordpress

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara pembuatan website, berikut ini langkah-langkah membuat website dari nol, antara lain :


Memilih platform bagi website

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membuat website adalah menentukan jenis platform yang hendak digunakan. Anda bisa menggunakan platform CMS Wordpress yang mempunyai fitur sangat lengkap, mudah dalam pengelolaan dan praktis. Bagi seorang pemula sangat dianjurkan untuk membuat website menggunakan platform wordpress.

Berikut ini kelebihan menggunakan CMS Wordpress dalam sebuah website, antara lain :

1.Mempunyai pengguna lebih banyak ketimbang platform jenis lain seperti Joomla atau Drupal

2.Bersifat gratis. Dalam arti, platform wordpress beserta fitur canggihnya dapat sobat install secara gratis di web sobat

3.Gampang digunakan dalam website. Untuk membuat dan menerbitkan konten dalam web begitu mudah dan enteng bagi pemula sekalipun. Hanya tinggal dengan satu klik. Anda tidak usah menguasai teknik pemograman karena semua sudah dikemas secara sederhana dan mudah.

4.Powerfull. Penggunaan CMS wordpress untuk mengoperasikan website sangat dahsyat. Platform ini berjalan lancar di segala jenis web. Baik itu website perusahaan maupun personal.

5. Dukungan sangat kuat. Sobat tidak perlu cemas apabila mengalami kendala dalam menggunakan platform wordpress di website. Sebab sobat dapat bertanya atas solusinya secara langsung pada komunitas pecinta Wordpress secara gratis yang tersebar luas di internet.

6. Responsif. Platform Wordpess yang disematkan pada website akan membuat web menjadi responsif.  Dimana website sobat bisa diakses semua orang di dunia menggunakan komputer desktop, tablet maupun smartphone.


Memilih topik website


Ada banyak topik website yang bisa anda buat. Saran penulis, pilihlah satu tema website yang paling anda sukai dan kuasai dengan baik. Sehingga kegiatan mengisi konten di website terasa ringan dan menyenangkan.

Menentukan nama domain


Anda bisa menentukan nama domain disesuaikan hasil riset kata kunci yang banyak dicari orang. Dengan demikian, website sobat kelak tidak sepi pengunjung. Namun mempunyai trafik tinggi yang dapat dimonetisasi dengan berbagai program di internet yang mampu menghasilan penghasilan lumayan besar. Seperti google adsense. Misalkan topik website anda tentang bisnis maka anda bisa membuat website dengan nama domain : namadomain.com. Hal ini akan menunjukkan bahwa website anda tampak professional dan dapat dipercaya ketimbang alamat domain : namablog.blogspot.com.


Mendaftarkan domain


Setelah menentukan nama domain berdasarkan kata kunci dan kesesuaian dengan topik web, berikutnya mendaftarkan nama blog ke penyedia layanan beli domain. Seperti Domainesia.


Menentukan Hosting


Berikutnya menyewa hosting murah di penyedia layanan sewa hosting terpercaya seperti Domainesia. Hal ini diperlukan agar file-file web sobat tersimpan baik di internet sehingga website sobat bisa diakses di seluruh dunia lewat jaringan internet. Harga hosting di Domainesia dimulai dari harga Rp 8 ribu perbulan.

Demikianlah langkah-langkah membuat website. Anda dapat mempraktekannya dengan mudah. Yang penting adalah praktek dan terus belajar serta pantang menyerah.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *