Federal Matic Untuk Mesin 2X Lebih Dingin

Saat ini bisa dibilang sepeda motor adalah kendaraan yang paling banyak pemiliknya di negara kita ini. Hal ini bisa kita lihat di jalan jalan raya yang hampir selalu di padati oleh sepeda motor, termasuk juga ketika mudik lebaran kita bisa lihat cukup banyak pemudik yang lebih memilih untuk menggunakan sepeda motor dibandingkanmenggunakan kendaraan umum. Banyaknya pengguna sepeda motor ini mungkin saja karena disamping harga sepeda motor yang relatif murah dan terjangkau oleh berbagai kalangan juga karena jika kita menggunakan sepeda motor akan  lebih leluasa dalam menembus kemacetan dan juga bisa digunakan untuk melewati jalan jalan sempit yang cukup rumit.

Sebagai sebuah kendaraan harian yang biasa dipakai setiap hari untuk menjalankan berbagai aktivitas maka agar motor  senantiasa dalam kondisi prima ketika digunakan maka hendaknya perawatan sepeda motor harus dilakukan secara benar dan teratur. Salah satu hal yang wajib diperhatikan dalam perawatan sebuah sepeda motor adalah dalam hal sistem pelumasannya. Sistem pelumasan pada berbagai kendaraan bermotor termasuk sepeda motor memegang peranan yang vital dan mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam bagus tidaknya kinerja dari motor tersebut. Hal ini karena selain minyak pelumas / oli berfungsi sebagai pelumas agar mesin bisa bekerja dengan baik oli  juga berfungsi sebagai pendingin dan juga penyekat yang meminimalisir gesekan antar komponen kendaraan.

Oleh karena itu dalam memilih minyak pelumas (oli) kita harus benar benar teliti dan jangan sampai salah membeli. Minyak pelumas yang dipakai hendaknya adalah minyak yang sesuai dengan sepeda motor yang kita pergunakan. Misalnya saja jika motor kita adalah motor matic maka hendaknya pakailah oli yang memang benar benar khusus dibuat untuk motor matic tersebut. Demikian juga jika motor yang kita pakai adalah modifikasi vixion maka olinya juga harus yang sesuai.  Salah satu merk pelumas khusus motor matic yang bisa kita pakai dalam hal ini adalah federal matic.



Federal matic yang mengusung tag line “Federal Matic 2x Revolusi Dingin”  ini mempunyai beberapa kelebihan . Beberapa  kelebihan yang dapat diperoleh ketika kita menggunakan oli motor federal matic tersebut diantaranya adalah : 
  • Lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar
    Karena oli federal matic ini mampu melumasi mesin dengan maksimal maka mesin sepeda motor tidak akan mengalami panas yang berlebihan sehingga bahan bakar yang digunakan dalam hal ini yaitu bensin bisa lebih irit.
  • Tarikan mesin yang enteng
    Dengan optimalnya sistem pelumasan sepeda motor  yang menggunakan oli federal matic maka selain bagian bagian mesin terlumasi dengan sempurna sehingga  mesin tidak begitu panas juga kotoran pun akan terikat. Hal ini tentunya akan dapat meminimalisir gesekan sehingga tarikan mesin akan lebih enteng. 
    Entengnya tarikan motor matic setelah menggunakan  oli federal matic ini sudah teruji misalnya sajadalam ajang  'Endurance Journey With Federal Oil' dimana power dari sepeda motor  menjadi meningkat setelah menggunakan oli federa matic.
  • Oli tidak cepat berkurang
    Salah satu hal yang biasanya menyebabkan cepatnya oli dalam sistem pelumasan berkurang adalah adanya penguapan oli yang terjadi karena panas yang ada dalam mesin motor. Namun karena oli federal matic termasuk oli dengan kualitas bagus yang dapat mendinginkan mesin maka oli ini tidak mudah menguap sehingga akan lebih awet digunakan.

Dengan berbagai macam kelebihan seeprti yang disebutkan di atas, maka tidak salah jika ada yang menyebutkan bahwa oli federal matic ini 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel. 
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *