Cara Mudah Membersihkan Meja Makan dari Noda Membandel


Anda pasti pernah merasakan susahnya menghilangkan noda dari meja makan. Belum lagi bau sisa makanan dan minuman yang tertinggal diatas meja makan semakin membuat siapa saja yang menggunakannya merasa tidak nyaman. Nah berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan noda membandel serta bau tak sedap dari meja makan. Yuk simak ulasan lengkapnya:

Cara membuat meja makan tempat bersih dan mengkilat

Sebelumnya telah disebutkan bahwa penggunaan pembersih berbahan silikon sebaiknya dilewatkan saja. Sebaliknya, gunakanlah kain lap yang lembab untuk membersihkan meja makan yang terbuat dari kayu pagar permukaannya tidak mudah rusak. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan lapisan lilin untuk membuatnya tampak lebih bersinar atau mengkilat. Metode ini bisa kamu terapkan dua kali setahun.



Singkirkan sampah sesegera mungkin

Sampah apapun itu, meja makan biasanya selalu penuh dengan sampah. Mulai dari tisu, kulit buah, dan lain-lain. Apabila sampah-sampah tersebut lembab dan basah, segeralah singkirkan karena hal tersebut dapat menyebabkan meja tidak awet.

Begitu juga dengan sisa piring dan gelas atau peralatan makan lainnya, jika benda-benda tersebut masih basah, berikan alas agar tidak menyebabkan kerusakan pada kayu.

Turunkan semua piring dan peralatan makan

Segera bereskan piring, gelas, dan peralatan makan lainnya. Apabila piring tersebut kotor langsung tempatkan di wastafel atau tempat cuci piring. Untuk sayuran, dan makanan lainnya sebaiknya dimasukkan ke dalam kulkas apabila akan dimakan kembali nanti.

Gunakan kain lembah untuk membersihkan meja dan remah-remah

Alat yang kamu gunakan bisa saja terbuat dari bekas kaos atau bisa juga menggunakan kain microfiber. Rendam terlebih dahulu dengan menggunakan cairan pembersih lalu gunakan untuk mengelap meja.
Menggunakan kain yang direndam dengan air hangat terlebih dahulu kemudian diperas juga bisa membantu mengatasi noda air atau noda minyak.

Bersihkan celah-celah

Ada beberapa meja yang dibuat tidak terlalu rapat antara papan yang satu dengan yang lainnya sehingga terdapat celah diantara papan-papan tersebut. Untuk membersihkan bagian yang sulit tersebut kamu bisa memanfaatkan sikat gigi bekas.

Membersihkan meja yang bukan terbuat dari kayu

Meja yang tidak terbuat dari kayu bisa dibersihkan dengan memanfaatkan cairan pembersih seperti lysol.
Tips dan cara membersihkan meja makan selanjutnya adalah, kamu sebaiknya menghindari menggunakan pembersih yang lebih keras dari sabun untuk membersihkan permukaan meja. Kamu bisa membeli pembersih yang sudah diformulasikan untuk membersihkan kayu seperti orange oil atau lemon oil.

Itu tadi beberapa tips ampuh untuk menghilangkan noda bekas makanan dan minuman dari meja makan. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah serta dengan biaya yang murah. Anda dapat melakukannya sendiri tanpa harus memanggil jasa pembersih penggalian. Selamat mencoba J

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *