Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Tak bisa dipungkiri jika saat ini bahan bakar adalah salah satu kebutuhan vital manusia. Tak hanya di sektor transportasi saja bahan bakar diperlukan namun sudah merambah ke sektor lainnya seperti sektor pertanian dengan adanya mekanisasi pertanian, sektor industri dan juga termasuk dalam rumah tangga dengan penggunaan bahan bakar dalam proses masak memasak.

Salah satu hal yang sejak dahulu sering dikhawatirkan dari penggunaan bahan bakar adalah salah satu sifatnya yang bisa mencemari lingkungan. Kita mungkin saja dahulu pernah mendengar beberapa bahan bakar yang tercampur dengan zat lainnya untuk meningkatkan nilai oktannya. Seperti miasalnya pencampuran logam berat semacam timbal ke dalam bensin yang berpotensi mencemari lingkungan.

Namun kini dengan semakin majunya teknologi dan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk dapat hidup sehat maka penggunaan bahan bahan bakar yang tidak ramah lingkungan ini sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke bahan bakar yang ramah lingkungan dan tentunya berkualitas.

Salah satu tindakan nyata dalam mengurangi dampak polusi akibat bahan bakar ini diantaranya adalah program konversi minyak tanah ke gas yang dilakukan pemerintah sekitar tahun 2009 yang lalu. Melalui program ini diharapkan masyarakat beralih menggunakan gas lpg yang lebih ramah lingkungan dibandingkan minyak tanah. Dan di samping itu produk gas dari pertamina ini juga lebih berkualitas hal ini bisa kita lihat dari perbandingan waktu masak saat menggunakan gas lpg dengan minyak tanah. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Program konversi ini menurut saya tergolong berhasil. Hal ini bisa kita lihat kini hampir tiap rumah yang dulunya menggunakan kompor minyak telah beralih menggunakan kompor gas yang nilai polusinya lebih sedikit.