Membeli Perlengkapan Bayi Secara Online


Anak merupakan anugrah yang diberikan tuhan kepada kita. Tak heran jika banyak orang yang sangat gembira saat akan menyambut kelahiran anak mereka. Apalagi jika itu adalah anak pertama mereka. Jauh jauh hari sebelum si bayi lahir, orang tuanya telah membeli berbagai macam perlengkapan bayi.

Jika saat ini anda sedang hamil  mungkin juga melakukan hal yang sama. Mempersiapkan peralatan bayi memang menjadi suatu gampang gampang susah untuk dikerjakan. Saat ini diberbagai tempat khususnya kota kota besar memang sudah ada banyak  toko yang menjual perlengkapan bayi. Namun hal ini tentu brbeda jika kita berada di kota kecil, meskipun di sana juga ada toko perlengkapan bayi namun biasanya tidak lah selengkap yang ada di kota besar. Sehingga dulu banyak orang yang harus memerlukan pergi kota besar sekedar untuk membeli peralatan perlengkapan bayi.

Namun hal itu sekarang bukanlah persoalan yang sulit. Di era teknologi informatika yang semakin maju seperti sekarang ini  belanja secara online telah menjadi sebuah trend di masyarakat. Termasuk juga dalam hal membeli perlengkapan bayi, banyakorang tua  yang lebih memilih melakukannya secara online karena memang lebih hemat tenaga dan praktis.

Saat ini tercatat ada puluhan lebih olshop maupun marketplace yang menjual perlengkapan bayi secara online. Oleh karenanya sebelum memutuskan membeli secara online kita  harus jeli dalam menentukan akan membeli perlengkapan bayi tersebut di toko online yang  mana. Karena jika secara sembarangan saja kita membelinya bisa bisa barang yang dibeli tidak sesuai dengan keinginan, atau harga manjadi terlalu mahal bahkan kadang kita bisa tertipu jika kita membeli di olshop abal abal yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa hal ini sebaiknya diperhatikan sebelum membeli perlengkapan bayi secara online :

1. Kredibilitas Toko Online
Jika kita akan membeli secara online pastikan memang toko tersebut sudah  memiliki reputasi bagus di masyarakat. Beberapa toko online / marketplace besar yang memiliki reputasi bagus seperti blibli bisa jadi pilihab kita, atau juga kita bisa meminta rekomendasi teman yang sudah pernah belanja perlengkapan bayi secara online.

2. Bandingkan Harga
Sama seperti belanja di pasar atau toko offline saat belanja secara online pun kita sebaiknya membandingkan harga antara toko yang satu dengan yang lainnya. Sehingga kita tidak akan mengalami kekecewaan karena barang yang kita beli terlalu mahal.

3. Besarnya Ongkir
Jika tempat tinggal kita jauh misalnya saja di luar jawa perhatikan juga ongkos kirim barang. Karena tak jarang saking jauhnya tempat tinggal kita besarnya ongkir justru melebihi dari harga barang yang akan dibeli. Jika ada toko yang memberikan kemudahan berupa bebas ongkir bolehlah kita membelinya di situ.

4. Pembayaran
Untuk pembayaran pilihlah toko yang memberikan pembayaran dengan mudah. Atau toko yang menyediakan semacam jasa rekening bersama sehingga jika barang tidak sampai maupun tidak sesuai pesanan uang bisa direfund atau dikembalikan

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *